Selasa, 15 Januari 2008

"Trik" membuat skripsi

Sering sekali saya mendengar pembicaraan teman-teman saya yang masih duduk di bangku Strata Satu (S1), kalau membuat skripsi itu susah.Hmmm...ada tiga pikiran yang muncul dikepala saya terkait dengan hal tersebut diatas. Pertama, kemungkinan mahasiswa tersebut tidak menguasai materi dan tidak mau belajar menguasai materi. Kedua, belum pernah mencoba, tapi sudah berkata "susah sekali membuat skripsi". Ketiga, memang dosenya agak "rewel" (Luv U Mr.Endro..), tapi yang ketiga ini kurang rasional, hehehe..mengambinghitamkan dosen pembimbing, padahal bisa saja kita yang tidak menguasai materi skripsi.
Sebagai seorang yang sudah melewati pembuatan skrispsi (berarti sudah sarjana loo), ternyata membuat skripsi itu ga susah-susah amat koq, tapi memang butuh beberapa trik. Mau tahu triknya seperti apa, chechk this out :
  1. Harus mempersiapkan tema yang akan dijadikan skripsi. Hal terpenting yang harus diingat adalah, sesuaikan dengan kompetensi materi yang anda dikuasai.
  2. Konsultasikan dengan dosen pembimbing. Sebelum maju ke dosen pembimbing, sebaiknya belajar dulu hubungan antara das sein dan das sollenya, so klo ditanya dosen ga bego' -bego' amat,hohohoho
  3. Persiapkan materi skripsi. Kumpulkan buku-buku dan peraturan perundang-undangan yang terkait dengan tema skripsi sebanyak-banyaknya, coz sebenarnya skripsi itu cuma mindah-mindahin isi buku aja secara sistematis koq.
  4. Kuasai metode penulisan. Harus diingat, bahwa setiap universitas mempunyai metode penulisan yang berbeda-beda
  5. Kalau ketemu dosen untuk maju bab-bab skripsi, usahakan bawa oleh-oleh, hahaha..(trik yang nomor 5 ini jangan dicoba)..bisa-bisa dituduh melakukan penyuapan lagi,xixixi

Tapi kalau masih bingung bagaimana cara membuat skripsi, ada satu lagi trik yang cukup ampuh (sudah terbukti lo), konsultasi aja sama saudara Subarkah Pamungkas,SH (08562922506) atau saudara Dafi El Harsya (081328023238), dijamin deh skripsi temen-temen cepet kelar.

SELAMAT MENCOBA,SEMOGA BERHASIL

1 komentar:

triends mengatakan...

Tips nya keren....
Sarjana hukum jga ya??
Aku jga hukum tpi masi smster 7,ni lg bingung ma judul,maux masalah perlindungan anak ya kalu bsa sehubungan dgan narkobat,kga tw cra ngerangkai judul na hohoho.....
Help me dunk